P4GKM LPPM UNS Mengadakan Kegiatan Sibermas di Karanganyar, Jawa Tengah

Pada Bulan November 2009, P4GKM LPPM UNS juga mengadakan kegiatan Sibermas di Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan Sibermas kali ini difokuskan pada acara sosialisasi dan pelatihan.

Beberapa anggota peer group P4GKM LPPM UNS beserta tim mengadakan acara sosialisasi dan pelatihan. Prof. Ir Sri Handajani, MS, PhD. beserta tim mengadakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dengan mengambil tema “Kedelai sebagai sumber makanan sehat”. Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan di Desa Karangsari, Kecamatan Jatiyoso. Selain itu, anggota peer group lainnya yaitu Mei Tri Sundari, SP., MP. beserta tim melakukan pelatihan kepada masyarakat. Pelatihan tersebut dilakukan di Desa Karangsari, Kecamatan Jatiyoso dengan tema “Pelatihan pembuatan aneka kue kering”.

Selain melakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan, P4GKM LPPM UNS juga mengadakan dialog persiapan kegiatan di Desa Wonosari. Dra. Suminah Anantanyu, M.Si. beserta tim mendampingi proses dialog tersebut. Adapun materi dialog meliputi materi pengembangan komoditas salak, pengolahan hama terpadu, dan industri mebel.